Senin, 30 Juli 2012

Geografi Goa Seplawan


Goa Seplawan terletak di Dusun Katerban Desa Donorejo yang merupakan salah satu dari 21 desa di Kecamatan Kaligesing, 494 desa dan Kelurahan di Kabupaten Purworejo.
Disebelah timur berbatasan dengan desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta. Sebelah selatan dengan Desa Jatirejo dan Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Sebelah barat berbatasan dengan Desa Hulosobo dan Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Sebelah utara berbatasan dengan Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah.
Secara adminitratif Desa Donorejo terbagi menjadi 4 Dusun yang membujur dari utara ke selatan yaitu Dusun Denanri, Dusun Rejo Sari, Dusun Jogowono dan Dusun Katerban. Terletak disebelah barat daya perbukitan menoreh dengan kondisi wilayah pegunungan yang mempunyai kemiringan 60-70 ยบ dan ketinggian antara 400-800 meter diatas permukaan laut, serta mempunyai ketebalan tanah subur ± 45 cm. Dengan tingkat kesuburan tersebut, maka hanya sekitar 70%, lahan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Donorejo, karena 154 ha milik Perum Perhutani. Desa ini mempunyai wilayah seluas 597.373 ha dengan jumlah penduduk 3.295 jiwa 903 kk. Perjalanan menuju Wisata Goa Seplawan membutuhkan waktu ± 1 jam dari kota Purworejo (arah timur) atau 1,5 jam dari kota Yogyakarta (arah barat).

 Dapat di lihat di peta google map :  http://goo.gl/maps/HzubB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar